Pasolle.id membagikan beberapa titik destinasi yang pantas masuk ‘destination lists’ di 2019. Pertimbangannya sederhana, sudah pernah dijajal dan merasakan sensasinya. Ada banyak kemudahan ketika kita ingin ke sana.

Lokasi mana saja?

Ambon.  Kota ini semakin elok saja. Suasana kota dan pesisirnya semakin amboi dan memikat. Ambon mempunyai banyak destinasi di pesisir, tersebar dari tepi kota hingga di sekitar Jembatan Merah Putih.

Sunrise dari Jembatan Ambon
Kota Ambon di pagi hari

Ternate. Berkunjung ke Ternate berarti menyapa gunung-gunung dan danau. Ada Gamalama, ada Danau Tolire.

Di sisi Gamalama
Melihat Tidore dari Ternate

Taka Bonerate. Ini yang menjadi unggulan Pasolle.id, selain karena punya relasi sosiologis di sana, juga karena Pasolle.id bisa memberikan informasi awal, target spot dan nama-nama mitra lokal.

Pemandangan di Selayar
Keindahan bawah laut

Kapoposang. Ini salah satu pulau terindah milik Kabupaten Pangkep. Hamparan pasir putih, vegetasi cemara dan keramahan warga bisa jadi pemikat utama.

Suka cita di Kapoposang
Sunrise di tepi utara

Raja Ampat. Tidak bisa dipungkiri Raja Ampat memiliki keindahan luar biasa. Konfigurasi pulau dan ekosistem bawah lautnya juara. Rajanya wisata laut adalah Raja Ampat.

Keindahan bawah laut (dok: Wawan Mangile)
Keindahan bawah laut (dok: Wawan Mangile)

Wakatobi. Ini destinasi idaman untuk yang menyukai keindahan pantai, sunset, penyelaman dan kekhasan budaya pesisir. Silakan datang ke Kota Wanci dan sambangi pulau-pulau di sekitarnya, ada Hoga, Kaledupa, Tomia hingga Runduma dan Binongko.

Keindahan Kaledupa
Menyelam di Pulau Hoga

Anambas. Anambas adalah permadani keindahan pesisir dan laut di perbatasan. Pastikan untuk mempunyai waktu yang cukup menyambangi Pulau Palmatak, Siantan, hingga Pulau Jemaja yang memanja mata.

Pulau Siantan
Keindahan Pulau Jemaja

Natuna, ini juga keren. Pesisir pantainya menawarkan pemandangan tak biasa, batu besar, pasir pantai putih, adalah kelebihan Natuna.

Masjid Raya Ranai

Pangandaran. Jika sedang ke Jakarta, sempatkan menikmati kereta atau sekalian naik bus jika ingin menikmati pesona pesisir Pangandaran yang eksotik.

Pesisir Pangandaran

Galesong. Ini salah satu destinasi terdekat dari Makassar. Silakan rekreasi ke pulau ini dan sambangi Pulau Sanrobengi, atau jika ingin menikmati suasana pesisir, kampung nelayan dan kuliner hasil laut, segera datang ke sana.

Jalur Makassar – Barombong – Galesong kian mudah dilewati.

Sunset di Bayowa, Galesong
Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *