Setelah berlayar kurang lebih 2 jam dari Teluk Liana Banggai, Buton Tengah, kapal ekspedisi pinisi bakti nusa akhirnya bersandar di pelabuhan Jembatan Batu, Kota Baubau, pada 27/12/2018.

Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO) Buton Selatan, Laode Safii dan beberapa pengurus ISKINDO Baubau melakukan penyambutan.

Safii mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas kunjungan ekspedisi pinisi ini. “Menjadi kebahagian bagi kami karena eksepdisi pinisi mengunjungan Kepulauan Buton, daerah penghasil aspal dan pemilik benteng terluas di dunia,” kata Safii.

Sementara itu, Subhan, Kepala Bidang PPI dan Perizinan Buton Selatan berharap kunjungan kapal pinisi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempromosikan potensi kelautan dan perikanan Buton Selatan.

“Kami berharap tim eksepdisi bisa melakukan ekslorasi dan riset potensi perikaan di Buton Selatan,” harap Subhan

Pada kesempatan malam hari, tim eksepdisi pinisi melaksanakan acara makan malam kemudian diikuti dengan refleksi isu-isu kelautan bersama penggiat kelautan di Pantai Kamali, Kota Baubau.

Sesuai rencana, Wakil Walikota Baubau, Laode Moniansi akan berkunjung ke pinisi dan memberikan sambutan kepada tim ekspedisi pinisi pada Hari Jumat pagi, 28/12/2018 di Pelabuhan Jembatan Batu.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *